Peran Creative House di Iklan Digital Youtube

Posted on 10 Jan 17
Era digital sudah tidak dipungkiri lagi menjadi faktor yang makin mendominasi di banyak area kehidupan, dan bila kita kerucutkan di area industri periklanan. 

Para pemasar pun sudah mulai melirik kemudahan pencapaian titik sasar para target marketnya dengan menggunakan strategi pemasaran mereka dengan digital. Banyak channel yang dapat digunakan oleh pemasar untuk membidik target yang tepat sasaran. Misal sebut saja FB, Twitter, Instagram bahkan. Termasuk yang utama saat ini adalah Youtube.

Advertising Indonesia tidak ketinggalan dalam servicing nya melalui digital dept telah merancang strategi jitu bagi para kliennya agar benar-benar tepat sasaran dari sekian banyak channel di digital yang ada.

Iklan kovensional di TV nasional makin bergeser salah satunya dengan Content Video Youtube. Dimana konten ini dibuat sedemikian rupa oleh para eksekutor creative house di Jakarta/Indonesia agar isi nya bisa sangat berbeda, dapat menyentuh hati para target, memberikan pengalaman secara visual yang berbeda, menarik perhatian dan dapat menjadi viral.

Tidak mudah meng-eksekusi konsep video untuk ditayangkan secara digital hingga menjadi viral. perlu team yang solid, mulai dari sutradara, team produksi yang valid dan sudah sangat mengetahui proses produksi. 
Mengapa? Karena membuat iklan untuk ditayangkan di digital perlu trik khusus agar iklan tersebut tidak melulu memampangkan iklan seperti layaknya di TV. Iklan perlu tanpa disadari oleh para pemirsa nya menjadi sebuah cerita tersendiri, sebuah hiburan tersendiri, bahkan sebuah keunikan tersendiri.

Sudah makin banyak creative house di Indonesia, khususnya di Jakarta ini yang bergandengan dengan Advertising Agency Indonesia baik Multinasional ataupun Lokal, bersama-sama menghasilkan content yang membantu para klien atau pemasar mendekati bahkan menggerakkan pembelian dari para target market melalui iklan digital (video youtube).

Tidak jarang juga creative house terutama di Jakarta yang memberikan service hingga penempatan iklannya, tidak saja di media youtube  namun juga di IG dan FB. Namun semua dikembalikan pada strategi digital yang telah di setujui oleh klien / pemasar di awal dengan Advertising Agency nya masing-masing.

Integrasi yang baik dimulai dari keserasian strategi di channel digital yang tepat dan kerjasama dengan eksekusi dari para pelaku di industri creative house, layaknya production house yang dapat secara cermat memberikan hasil yang oke banget sehingga menjadi viral.


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysqli' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: